Sunday, December 10, 2017

Lindsey Vonn menderita cedera punggung di Piala Dunia

Bintang ski Amerika Lindsey Vonn telah menarik diri dari acara hari Minggunya di Piala Dunia di Swiss setelah mengalami cedera punggung saat balapan super-G pada hari Sabtu.

Cedera tersebut terjadi dua hari setelah dia mengkritik Presiden Donald Trump dalam sebuah wawancara mengenai Olimpiade Musim Dingin mendatang di Korea Selatan.

"Saya sangat kecewa," kata Vonn tweeted Sunday, "tapi gol terbesar saya musim ini adalah Olimpiade dan saya harus menjaganya sendiri sekarang jadi saya bisa siap untuk minggu depan, dan yang lebih penting lagi, untuk bulan Februari."

Pada hari Sabtu, Vonn melintasi garis finish dengan sangat sedih, hampir satu detik di belakang pemimpin saat itu, dan terpuruk ke salju.

Pelarian sementara Vonn setelah mengejutkannya sejak awal pada posisi 24, tertinggal 1,56 detik di belakang pemenang kejutan, Jasmine Flury dari Swiss. Perlombaan diperpendek karena angin kencang semakin tinggi di atas gunung.

Vonn tinggal di rumah selesai untuk diobati, dan satu jam kemudian tertatih-tatih perlahan ke mobil yang menunggu untuk dipecat dari kursus St. Moritz.
8.html
sore.html
17.html
23.html
30.html
2.html
blitar.html
3.html
18.html
dasar.html
ama.html
3.html
roem.html
purworejo.html
telat.html
taawun.html
1.html
palembang.html
ramadhan.html
club.html
chip.html
Vonn tweeted Sabtu bahwa dia telah menderita "disfungsi facet akut (disfungsi tulang belakang)."

Perlombaan Sabtu terganggu beberapa kali oleh hembusan mengangkat salju, dan Vonn dibiarkan berdiri di gerbang sebagai starter nomor 4 selama penundaan pertama sekitar tiga menit. Dia tetap hangat dengan jaket tebal yang menutupi bahunya.

Vonn tidak berbicara dengan media atau penggemar sebelum masuk ke mobil, dan mengenakan kap jaket tim Amerika Serikat untuk melindungi wajahnya dari kamera televisi yang melacaknya.
Perompak Olimpiade A.S. dan anggota Tim USA Lindsey Vonn melumpuhkan Presiden Trump. Ketika dia berkompetisi di Olimpiade Musim Dingin yang akan datang di Pyeongchang, Korea Selatan, Vonn mengatakan bahwa dia akan mewakili "orang-orang Amerika Serikat, bukan presiden." Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia juga menolak undangan untuk mengunjungi Gedung Putih jika diundang.

Peraih medali dua kali Olimpiade tersebut mengatakan kepada CNN dalam sebuah wawancara yang tayang pada hari Kamis bahwa dia "sama sekali tidak" mengunjungi Gedung Putih jika tim Olimpiade Amerika Serikat mendapatkan undangan pasca pertandingan tradisional.

"Saya ditanya pendapat saya dan saya berikan itu," kata Vonn kepada wartawan, Jumat. "Maksud saya, belum tentu tempat saya menempel hidung dalam politik, tapi sebagai atlet saya punya suara."

Ke depan Pertandingan Musim Dingin Pyeongchang 9-25 Februari di Korea Selatan, Vonn mengatakan kepada CNN bahwa dia berharap "mewakili rakyat Amerika Serikat, bukan presiden."

Meskipun Vonn tidak menyebutkan nama Trump, aktivis atlet yang dia katakan pada hari Jumat, dia mengagumi termasuk Colin Kaepernick. Presiden telah menanggapi quarterback NFL dengan memasang pesan konfrontatif di Twitter.

"Orang-orang seperti Billie Jean King dan Arthur Ashe dan Colin Kaepernick," kata Vonn di zona wawancara pasca-lomba. "Sudah pasti banyak orang yang telah membuat suara mereka didengar dan memberi dampak positif."

"Saya tidak berusaha menjadi negatif dengan cara apa pun, saya berusaha bersikap positif," kata Vonn yang berusia 33 tahun, yang memenangkan 77 lomba Piala Dunia memimpin daftar wanita sepanjang masa. "Semua orang telah memberi dampak positif dan semoga pesan saya juga beres."

Vonn mengatakan kepada CNN bahwa dia mengikuti Olimpiade dan "apa yang berjalan di bawah bendera kami berarti dalam upacara pembukaan" dengan sangat serius.

"Saya ingin mewakili negara kita dengan baik," kata pemain ski berusia 33 tahun, yang juga memiliki tujuh medali kejuaraan dunia karir, termasuk dua emas. "Saya tidak berpikir bahwa ada banyak orang saat ini di pemerintahan kita yang melakukan itu."

Pertemuan tiga tingkat St. Moritz diakhiri dengan sebuah acara ganda pada hari Minggu, saat hembusan naik 37 mph diperkirakan.

Sebuah pagi super-G akan dihitung terlebih dahulu sebagai balapan mandiri, lalu juga sebagai pembuka acara gabungan dengan kaki slalom untuk diikuti di sore hari. The Associated Press memberikan kontribusi terhadap laporan ini.

No comments:

Post a Comment